Widget Label Animasi Vertikal

Description : Blog Tips and Trick Kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya membuat widget label animasi dengan menggunakan efek Marquee. Semua t...

Blog Tips and Trick Kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya membuat widget label animasi dengan menggunakan efek Marquee. Semua tulisan label seperti contohnya : Tips and Trick, Make Money dan lain-lainnya akan bergerak ke atas secara berulang-ulang. Tulisan label itu juga akan berhenti bila pointer mouse kita di arahkan ke tulisan tersebut dan akan bergerak kembali bila pointer mouse kita dijauhkan lagi. Contoh dari tampilannya bisa anda lihat seperti yang ada dibagian samping blog saya ini.

Untuk anda yang gemar mempercantik tampilan blognya, tak ada salahnya bila anda mencoba tips yang satu ini.cara untuk membuat Widget Label animasi vertikal tersebut adalah sebagai berikut ini.


1. Setelah anda login ke Blogger, selanjutnya anda masuk ke menu Tata letak/Layout >> elemen halaman. terus anda tambahkan gadget baru, yaitu gadget Html/javascript

2. Copy dan paste semua kode dibawah ini ke gadget Html anda. tapi sebelumnya anda edit terlebih dahulu beberapa bagian kode dibawah ini.

<span style="text-align: center;font-family:georgia;font-size:130%;color:white;"><marquee onmouseout="this.start()" direction="up" padding="5px" behavior="scroll" scrollamount="2" onmouseover="this.stop()" scrolldelay="10" style="text-align: left;" height="200px" bgcolor="black" width="145px">

<li><a href="Masukan Link label anda disini"> Tulis nama Label disini</a><li>

<li><a href="Masukan Link label anda disini"> Tulis nama Label disini</a><li>

</marquee></span>

Keterangan :
Silahkan anda edit beberapa bagian kode yang saya beri warna kuning di atas. misalnya ukuran font atau teks yang tadinya  130%  menjadi  150% Sesuai keinginan anda. untuk warna teks yang tadinya White  misalnya anda ganti dengan blue dan sebagainya. jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran widget tersebut dengan amerubah ukuran width dan height nya.tergantung ukuran dimana anda akan menempatkannya. jadi semuanya tinggal anda sesuaikan saja.
Untuk isi konten seperti nama label dan link labelnya silahkan anda masukan ke bagian kode yang berwarna biru di atas. untuk mencari Link label,baiknya anda gunakan dulu widget label standar dari blogger.com. setelah semua linknya anda dapat baru anda hapus kembali widgetnya.
bila anda ingin memperbanyak isi konten, anda cukup mengcopy  kode seperti dibawah ini dan anda paste sebelum kode </marquee>. kode yang diperbanyak yaitu.

<li><a href="Masukan Link label anda disini"> Tulis nama Label disini</a><li>

3. klik simpan/save
4.selesai, silahkan anda lihat hasilnya pada blog anda.

kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini.


  • Tips And Trick




  • Blogging Tips




  • Widget Tips




  • Make Money Tips




  • File Hosting Tips




  • SEO Tips




  • Web Hosting Tips




  • Free Template




  • Widget Colection




  • Tips And Trick


























  • Silahkan Mencoba dan semoga bermanfaat, salam blogger mania.
    Posted by: Umar Backry Blog Tips And Trick - Updated at: 3:23 PM

    1 comment:

    1. Terima kasih, informasi yang Saya dapat dari web ini sangat bermanfaat sekali.
      Salam dari :
      Poker Online, Game Facebook, Judi Online, Nagapoker

      ReplyDelete

     
    Copyright © 2012 Blog Tips and Trick | Powered by Blogger | Design by Umar Backry