Tips Memasang Widget Shoutbox di Blog

Description : Apa sih Shoutbox itu ? Shoutbox   adalah sebuah widget yang mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda dengan chatting, dimana semua pengunju...
Apa sih Shoutbox itu ? Shoutbox  adalah sebuah widget yang mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda dengan chatting, dimana semua pengunjung ataupun pemilik blog itu sendiri.bisa saling mengirimkan pesan-pesan singkat seperti perkenalan, pemberitahuan dan lain sebagainya

Bila kita melihat blog ataupun website yang sudah memasang shoutbox, biasanya shoutbox ini terletak pada halaman depan blog ataupun website tersebut, karena dengan adanya Widget shoutbox ini sangat memudahkan bagi para pengunjung untuk berkomunikasi secara langsung dengan pemilik blog ataupun dengan pengunjung lainnya secara bersamaan

Untuk anda yang berminat memasang widget shoutbox ini pada Blog ataupun website anda. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka situs http://www.shoutmix.com kemudian pada halaman website tersebut anda klik CREATE YOUR SHOUTBOX NOW. Seperti pada gambar dibawa ini.


2. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman pendaftaran seperti dibawah ini, dimana pada halaman tersebut anda harus mengisi semua data yang diperlukan dengan benar.



3. setelah anda mengisi data-data anda pada halaman pendaftaran tadi, kemudian anda akan diminta untuk memilih style ataupun bentuk tampilan shoutbox yang akan anda pasang pada blog anda nantinya. Seperti pada gambar dibawah ini.



4. Setelah anda pilih salah satu style shoutbox seperti pada gambar di atas dan setelah anda mengisi  kode verifikasinya juga maka proses pembuatan account shoutbox anda telah selesai. Dan anda sudah bisa memasang shoutbox  dengan style yang anda pilih tadi pada blog anda

5. Untuk memasang shoutbox pada blog anda yaitu dengan cara, klik Go to my control panel now” setelah itu pada bagian menu Quick Start anda klik  Get Codes untuk mendapatkan code widgetnya. seperti pada gambar seperti dibawah ini.



6. Setelah anda klik Get codes kemudian anda pilih Place Shoutbox on webpage. Terus Copy semua kode HTML yang ada dalam kotak Generated Codes.

7. Setelah anda copy semua kode tersebut anda bisa pastekan dulu kode tersebut untuk sementara  ke notepad, microsoft word dsb.

8. Login ke blogger terus klik Layout dan klik page element untuk menambah widget baru pada blog anda dengan cara klik add a Gadget terus anda pilih yang HTML/JavaScript. Seperti pada gambar dibawah ini :



9. Setelah itu anda paste kan semua kode shoutbox yang anda dapatkan sebelumnya seperti contoh pada gambar dibawah ini.



10. Klik save dan setelah itu maka proses pembuatan widget shoutbox anda telah selesai. Untuk melihat hasilnya anda tinggal klik view blog. Gampang kan hehehe….

Ok Cukup sekian dulu postingan Blog Tips and Trick tentang cara membuat ataupun memasang shoutbox di blogger kali ini. Semoga bermanfaat dan salam blogger mania.
Posted by: Umar Backry Blog Tips And Trick - Updated at: 11:19 AM

1 comment:

 
Copyright © 2012 Blog Tips and Trick | Powered by Blogger | Design by Umar Backry