Cara Menghapus Widget yang Terkunci

Description : Anda mungkin pernah mendownload sebuah template dan ketika template tersebut digunakan, ternyata pada bagian template tersebut ada sebuaht w...
Anda mungkin pernah mendownload sebuah template dan ketika template tersebut digunakan, ternyata pada bagian template tersebut ada sebuaht widget yang tidakbisa diremove atau dihapus. biasanya widget tersebut sengaja ditanam pada bagian body template oleh pembuatnya. dan rata2 widget tersebut berupa widget feed. mungkin para blogger yang berpengalaman sudah tak aneh lagi dengan tips seperti ini.

Tips ini saya tulis khususnya untuk para blogger pemula seperti saya ini, yang mungkin masih banyak yang belum paham bagaimana caranya menghilangkan widget tersebut. untuk yang belum tahu atau belum paham bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Setelah anda login ke Blogger, anda masuk ke menu Tata letak/Layout, terus ke menu edit Html.
2. Pada halaman Html, anda cari kode seperti ini <div id="lowerbar-wrapper">atau<div id="sidebar-wrapper"> tergantung dimana letak widget tersebut. kalau widget tersebut diletakkan pada sidebar halaman blog anda, maka kode yang anda cari <div id="sidebar-wrapper"> lengkapnya seperti kode dibawah ini.
Posted by: Umar Backry Blog Tips And Trick - Updated at: 9:59 AM

2 comments:

 
Copyright © 2012 Blog Tips and Trick | Powered by Blogger | Design by Umar Backry