Cara Membuat Kotak Pesan Sapaan : 2

Description : Seperti pada postingan Blog Tips and Trick sebelumnya yaitu tentang bagaimana Cara Membuat Alert Message di blog, pada postingan saya kali...
Seperti pada postingan Blog Tips and Trick sebelumnya yaitu tentang bagaimana Cara Membuat Alert Message di blog, pada postingan saya kali ini juga akan membahas hal serupa yaitu tentang cara membuat hal yang hampir sama. perbedaan dari alert message box yang akan Blog Tips and Trick bahas pada postingan kali ini. yaitu adanya 2 pilihan konfirmasi pada kotak alert message tersebut, yaitu OK dan Cancel. karena pada alert message sebelumnya hanya terdapat satu pilihan konfirmasi.contohnya seperti pada gambar dibawah ini.

Alert Message Box lama


Alert Message Box baru


Seperti pada contoh gambar di atas, anda bisa melihat kalau pada alert message box baru, ada 2 pilihan konfirmasi OK dan Cancel, dengan penjelasan sebagai berikut : bila pengunjung mengklik tombol OK, maka pengunjung akan masuk ke halaman blog kita. sedangkan bila menekan tombol Cancel maka pengunjung akan di alihkan ke alamat yang kita inginkan.misalnya www.Google.com.

Tanpa perlu banyak basa basi lagi, sekarang saya akan membahas bagaimana caranya untuk membuat kotak Alert message 2 tersebut.

1. Anda login ke Blogger, kemudian anda masuk ke tata letak terus masuk ke menu Edit Html. setelah itu anda cari kode <head> ini. bila sudah anda temukan silahkan anda copy dan paste kode dibawah ini persis dibawah kode <head> tadi.

<script type='text/javascript'>
if (confirm(&quot;Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Klik OK untuk melanjutkan&quot;)) {
window.location = &quot;http://shareall4free.blogspot.com/&quot;;}
else {window.location = &quot;http://google.com/&quot;;}
</script>

2. Klik simpan/save template anda.
3. Selesai.
4. Silahkan anda buka blog anda untuk melihat hasilnya.

Catatan : Tulisan yang berwarna merah di atas, silahkan anda ganti sesuai keinginan anda. misalnya pada tulisan Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Klik OK untuk melanjutkan anda ganti wellcome to my blog, Clik OK to continue, atau tulisan lainnya. sedangkan untuk tulisan alamat seperti comtoh : http://shareall4free.blogspot.com/ adalah alamat yang anda tuju bila pengunjung menekan tombol OK. silahkan anda ganti dengan alamat blog anda. dan tulisan http://google.com/ adalah alamat apengalihan bila pengunjung menekan tombol Cancel. silahkan anda ganti dengan alamat web yang anda inginkan.

Untuk yang berminat silahkan anda praktekkan tips Cara Membuat Kotak Pesan Sapaan2 atau  alert message box 2 ini pada blog anda , semoga bermanfaat dan salam blogger mania.
Posted by: Umar Backry Blog Tips And Trick - Updated at: 8:27 AM

2 comments:

  1. thank bro Tipsnya Gimana ya caranya membuat kotak pesan sapaan untuk seseorang yang kita sayangi beda kotak pesannya contoh kalau nama ceweku angel, pada saat orang lain masuk ada sapaan tapi hanya selamat datang di blogku, Tapi kalu untuk ceweku angel beda sebut saja komennya seperti ini selamat datang Angelku sayang :D ...makasi bro sblmnya

    ReplyDelete
  2. tanks for you atas bantuan anda kini aku udah bisa membuat kotak pesan sapaan 2 suskses for you

    ReplyDelete

 
Copyright © 2012 Blog Tips and Trick | Powered by Blogger | Design by Umar Backry