Mempromosikan Blog ke Chitika

Description : Chitika sebenarnya bukanlah sebuah program yang baru, dan merupakan sebuah program yang telah lama berdiri. Mungkin teman-teman disini juga...
Chitika sebenarnya bukanlah sebuah program yang baru, dan merupakan sebuah program yang telah lama berdiri. Mungkin teman-teman disini juga sudah banyak yang mengenal dan menggunakan program chitika ini.

CHITIKA berbeda dengan adsense karena iklannya perpaduan dari iklan text dan icon gambar, jadi iklan adsense dan chitika bisa dipasang bersamaan dan tidak akan melanggar TOS dari adsense. Nilai payout yang harus dicapai oleh chitika sekitar $50 melalui paypal, sedikit lebih rendah dari adsense.

Kelebihan dari chitika dari adsense adalah nilai click through ratenya (CTR) yang bisa dibilang lebih besar dari rata-rata nilai CTR adsense. Besarnya nilai CTR chitika memang sangat sesuai karena mereka membidik pasar orang US dan Canada. Jadi ketika seseorang yang berasal dari US atau Canada berkunjung ke website atau blog kita lewat search engine iklan dari chitika akan muncul. Memang jauh lebih sulit dari adsense yang bisa muncul kapan saja dan siapapun yang berkunjung. Inilah yang sebenarnya membuat chitika menjadi salah satu jenis iklan yang disukai advertiser karena targeted traffic.

Untuk teman-teman disini yang ingin mencoba daftar ke chitika sebenarnya persyaratannya mudah-mudah saja, kalau berdasarkan pengalaman saya untuk bisa daftar ke chitika cukup memenuhi :

a. Blog atau site yang berbahasa inggris murni.

b. Postingan blog sekitar 10 posts.

c. Alexa cukup dibawah 2 jutaan juga sudah diterima.

d. Bisa dipasang dengan blog yang ber-adsense.

Bagaimana sebenarnya bentuk iklan chitika ini ? Dapat dilihat pada screenshot dibawah.



Ketika kita sudah memasang kode html chitika nantinya iklan chitika tidak akan muncul, kecuali kalau kita melakukan test seperti ini di blog atau site.

http://www.namadomainanda.com/#chitikatest=car

untuk mengetest iklan yang muncul bila kata pencarian di search engine adalah “car”

http://www.namadomainanda.com/#chitikatest=mortage

untuk mengetest iklan yang muncul bila kata pencarian di search engine adalah “mortage”


Ok, mungkin sudah cukup jelas dengan CHITIKA kali ini. Bila ingin bergabung klik disini.
semoga bermanfaat, salam blogger mania
Posted by: Umar Backry Blog Tips And Trick - Updated at: 10:45 AM

Silahkan Berikan Komentar Anda, Terima Kasih

0 Respones to "Mempromosikan Blog ke Chitika"

Post a Comment

 
Copyright © 2012 Blog Tips and Trick | Powered by Blogger | Design by Umar Backry